OpenPLi 6.2 Homebuild Dinobot4K

Melalui Dinobot4K saya mulai benar-benar belajar mendalami Enigma2, thanks to Mister Luckey dan teman-teman lainnya yang sudah mempopulerkan Dinobot4K di Facebook. Dari sini saya belajar lagi OpenPLi dan OpenBlackHole, serta OpenATV. Selain itu, pembelajaran juga bertambah tentang converter dan plugin Enigma2 itu sendiri.

Nah, setelah sebelumnya saya share Enigma2 OpenBlackHole untuk Dinobot4K, saatnya saya rilis OpenPLi Homebuild. Sourcenya saya ambil dari official source OpenPLi di github, hanya saja ada bagian-bagian tertentu yang saya edit lagi untuk menyesuaikan keperluan di Dinobot4K yang secara resmi disupport pabrikan pada image OpenATV.


Fungsi utama seperti OpenWebIf dan "Backup full image" saat ini menjadi fokus utama untuk saya oprek. Sedangkan plugin, yang menurut saya paling utama adalah Alternative Softcam Manager dan YouTube, sehingga kedua plugin ini secara default sudah disertakan di image ini.


Untuk melakukan backup, silakan masuk ke menu "Setup" lalu pilih "Backup full image". Pastikan di flashdisk sudah ada file "backupstick" atau "backupstick.txt". Isi file ini tidak ada alias kosong, karena yang diperlukan di sini adalah nama file tersebut (bukan isinya).


Tekan tombol "Hijau", maka proses backup ke USB flashdrive akan dijalankan.



Perlu diketahui, ada bug 1 lagi (seperti di 2 screenshot terakhir) yang belum bisa saya atasi yaitu ketika boot pertama terjadi glitch gitu di VideoPicture (pada skin yang menggunakan module ini). Solusinya dengan melakukan "Restart Enigma" (bukan reboot atau restart). Untuk yang lain saya rasa tinggal pengembangan lagi sesuai selera, terutama skinnya.

Oh iya, download link menyusul saja, soalnya koneksi internet di tempat saya sangat-sangat tidak stabil kecuali di jam kalong. Hehehe! Dah, gitu aja dulu.

Update:
Download OpenPLi 6.2 Homebuild Dinobot4K

Have fun, moga semakin sayang dengan Dinobot4K yang dimiliki.

No comments :

Post a Comment