OpenPLi5 Image untuk Spark 7111

Setelah report issues ke Taapat beberapa waktu lalu, terutama permasalahan pada channel Kompas TV di Palapa D dan i24news di Asisat5, dan Taapat bilang tidak begitu tertarik dalam mengatasi permasalahan ini, akhirnya mau tidak mau solusinya dengan melakukan compile sendiri image OpenPLi5. Source tetap menggunakan punya Taapat, hanya saja tetap harus melakukan edit source agar solusinya bisa diterapkan.

Sebelumnya saya juga sudah pake image dari Taapat dan dengan mengedit file binary bisa jadi solusi untuk channel yang kejang-kejang ini, serta screenshot yang hancur. Namun, kali ini rasanya sudah waktunya melakukan patch file dengan cara yang lebih elegan, yaitu lewat source code.


Image ini masih belum saya beri nama, sementara hanya menggunakan nama "SparkE2" dengan skin bawaan "Spark-E2" hasil edit skin MetropolisHD dari Taapat juga. Proses compile lumayan lama karena saya belajar dari nol lagi (beda dengan cara compile OpenAR-P yang dulu pernah saya lakukan, dan juga menggunakan source dari Taapat). Perlu diketahui, saya bukan ahli ya, hanya user biasa saja. Patching saya lakukan juga semampu yang saya bisa.

Apa yang ada di image ini:
  • Kompas TV kejang-kejang sudah sembuh
  • Screenshot untuk channel HD sudah sembuh
  • Database transponder terbaru sesuai data Lyngsat
  • Remote control bisa juga menggunakan remote Openbox S4, TM-9000 putih TelkomVision, dan LGTV
  • Kernel 2.6.32.71
  • Enigma tertanggal 23 Oktober 2016
  • DVB Drivers tertanggal 22-10-2016
  • Skin hanya satu yaitu tadi skin bawaan "Spark-E2"
  • MountSpark memount /dev/mtdblock4 ke folder /media/spark
Bootlogo masih default dari Taapat, dan beberapa settingan lainnya masih default sesuai sourcenya. Nanti saja saya oprek karena image ini pun masih belum selesai sampai di sini. Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Untuk download imagenya silakan ke link berikut ini:
openpli-enigma2-5-spark_20161023.zip

Install seperti biasa lewat tombol panel dan flashdisk. Ini bukan image backupan ya, jadi setting semuanya dari awal. Selamat berbodrex ria!

14 comments :

  1. Ditunggu update selanjutnya, fix audio yg kyak di ipm

    ReplyDelete
  2. Sippp... klo ada bug jangan lupa diinfokan ke saya ya.

    ReplyDelete
  3. Jempol buat om budiarno... ijin dunlut

    ReplyDelete
  4. ijin donlot om budi.sukses buat om...

    ReplyDelete
  5. ijin..icip..yaa kaka budiarno..😁😁😁😁😁

    ReplyDelete
  6. ijin sedot dl bro maxx
    belajar oprek lagi nih... hehehe
    mohon bimbingannya brother

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp bro... klo ada bug jangan lupa dikomen ya bro. Makasih sebelumnya.

      Delete
  7. mas, punya file satellites.xml yg terbaru? sy dpt dr web onlinenya sat SES7 ga bisa nyantol, klo bisa diupload mas.. trima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OpenPLI udah otomatis ada semua Satelit dan TP nya. Untuk SES7, LNB Frequency (LO) nya setting manual (by user) di 3620.

      Delete