Uncasing Receiver K-Vision C1000

Sepertinya kebiasaan buruk saya sejak kecil memang sudah tidak bisa saya buang lagi. Bongkar-bongkar benar-benar sudah mendarah daging kayaknya. Tapi, ini murni bongkar-bongkar saya sebagai seorang blogger ya, bukan buat tujuan lain. Jadi, hanya untuk memenuhi hasrat saya melihat isi receiver K-Vision C1000 yang beberapa hari yang lalu saya beli dari seorang teman di FB.

Kebetulan tengah malam ini lagi free, jadi ada waktu sebentar sebelum terlelap. Berikut penampakan receiver K-Vision yang saya bongkar tadi:




Selain menghilangkan penasaran, tadi juga sempat niat pengen liat lognya, ternyata USB-TTL saya tidak mempan alias tidak terbaca di terminal. Entahlah, mungkin saya salah setting atau bagaimana. Pin yang tersedia sudah ditandai dengan jelas menggunakan: GND, RX, TX, VCC (bisa dilihat di bagian bawah board).


Untuk yang satu ini masih menyisakan penasaran, letaknya di sudut dekat tuner. Entahlah, jika dimodif bisa dijadikan apa, saya juga tidak terlalu paham (barangkali ada yang bisa bikin port USB di situ). Who knows! Eh, hampir lupa, berikut ini penampakan receiver K-Vision C1000 sebelum saya bongkar:



Ada beberapa channel yang kebuka (kebetulan pula saya belum isi voucher, jadi channelnya sesuai yang diberikan oleh teman yang jual), berikut channel-channelnya:
  1. Pop Channel
  2. Bein1
  3. Bein2
  4. KompasTV
  5. On Channel (FTA)
  6. Cartoon Network
  7. Spacetoon Plus
  8. Bola Indonesia
  9. Kidnesia
  10. Z Hiburan
  11. Aljazeera
  12. Li
  13. Berita Satu
Lumayan, untuk sementara pake itu dulu, nanti baru diisi voucher dan beli paketnya.

No comments :

Post a Comment