Tele-Audiovision 1311 PDF

Tele-Audiovision 2013 cover
Perasaan kali ini majalah Tele-Satelit atau yang sekarang dikenal dengan Tele-Audiovision, terbit onlinenya agak telat (akh, barangkali itu hanya perasaan saya saja). Saya suka majalah yang udah lahir sejak 1981 (bahkan lebih tua dari umur saya) ini karena informasinya sesuai dengan keingintahuan saya.

Kolom yang paling saya suka adalah DXer Report karena di situ biasanya muncul para hobbist yang punya peralatan lumayan banget dah. Dan untuk edisi November 2013, kolom tersebut diisi dengan informasi seorang DXer yang berdomisili di India tepatnya di Kota Bangalore yang bisa menerima sinyal dari Satelit Hotbird 8. Padahal kalau liat footprint satelit tersebut, harusnya India tidak tercakup lho! Beliau ini menggunakan dish selebar 3,65 m atau 12 kaki. Wow, lumayan gedhe, dan itu dish sepertinya hasil modifikasi dari mesh ke solid.


Lagi-lagi saya suka meliat dish yang digunakan Pak Siddhart Gautam untuk menangkap sinyal Hotbird dan Eurobird. Hehehe! Oh iya, coba perhatikan receiver yang beliau gunakan, kira-kira itu receiver apa? Openbox, Skybox, atau apa ya?

Selain tentang DXer, ada juga informasi tentang forum yang membahas televisi satelit di Brazil. Di kata pembuka disebutkan tentang receiver dengan sistem operasi android dan xbox. Tapi, di halaman berapa kok saya tidak menemukan pembahasannya.

Baiklah, untuk penutup, jika ingin mendownload Tele-Audiovision PDF bulan November 2013, silakan lewat link berikut ini:
Download Tele-Audiovision 1311 - PDF (English)
Download Tele-Audiovision 1311 - PDF (Bahasa Indonesia)

Maaf, tidak ada mirror untuk saat ini. That's all!

No comments :

Post a Comment