Isi Voucher Telkomvision di GV

Hari ini hanya pengen nyoba isi voucher Telkomvision lewat Gudang Voucher. Tujuan isi voucher kali ini murni pengen coba dua hal:
  • Seberapa mudahnya isi voucher di Gudang Voucher
  • Perlu tidaknya isi voucher combo setelah kartu tidak diisi lebih dari 5 bulan
Ok, untuk point pertama, saya langsung daftar di Gudang Voucher. Tadinya saya sempat ragu gara-gara di Fanpage Gudang Voucher rata-rata user mengalami kesulitan isi saldo. Tapi setelah dibaca kembali ternyata mereka yang kesulitan rata-rata pake transfer tunai.

Baiklah, saya pikir cara daftar di Gudang Voucher tidak sulit ya, langsung ke proses isi saldo saja. Untuk kali ini saya pilih BCA Payment karena Gudang Voucher sudah support sistem pembayaran ini dan tentunya yang lebih asyik lagi proses input saldonya itu "otomatis" (atau tidak perlu nunggu lama, kecuali sistem lagi error).

Ini langkah-langkahnya:

Klik "Topup via KlikBCA" nanti akan kebuka halaman untuk menentukan jumlah uang yang akan kita depositkan.

Form isi jumlah yang akan ditransfer
Berhubung lagi perlu beli Voucher Telvis doang, saya isi 70.000 rupiah saja deh (oh iya, jangan lupa liat juga tuh biaya transaksinya). Nggk usah banyak, yang penting prosesnya dulu kek gimana. Klik "Lanjutkan":

Proses penerbitan invoice selesai - silakan bayar
Proses selesai, segera bayar "invoice" yang diterbitkan Gudang Voucher tersebut lewat "Pembayaran e-Commerce" di KlikBCA. Pilih kategori "Lain-lain", pilih nama perusahaan "GudangVoucher.com", klik "Lanjutkan".

Invoice di KlikBCA Payment
Ceklist invoicenya, klik "Lanjutkan". Nanti diminta memasukkan kode dari Apply 1 KeyBCA, masukkan saja dan silakan deh dibayar:

Transaksi KlikBCA Payment selesai.
Silakan cek saldo di Gudang Voucher, udah nambah blom? Kalo udah, saatnya beli voucher telkomvision.


Hover ke menu "PURCHASE" > Voucher TV Berbayar > TekomVision. Ada dua pilihan yaitu MPEG2 dan MPEG4. Saya pilih MPEG2 Paket Hemat saja, harganya Rp.60.000,-. Ikuti saja petunjuknya ya, mudah kok. Jika sudah sukses, periksa transaksi (bisa liat di Daftar Pembelian) untuk melihat PIN Voucher (klik di Kode Voucher > View).


Ikuti petunjuk cara isi voucher telkomvision seperti yang terliat pada gambar terakhir di atas:

Cara mengaktifkan paket siaran TELKOMVision:
  1. Pada saat pengaktifan voucher, kartu tayang dalam posisi terpasang di Decoder/Receiver
  2. Kirim sms ke nomor 8047 bagi pelanggan Telkomsel dan Flexi atau ke 08 111 880 880, 08 111 772 772 untuk operator selular lainnya
  3. Format SMS: *nomor_smartcard*PIN_Voucher, contoh: *400237846346*76799231988848
Tadi setelah saya SMS ada sedikit error, hehehe! Channel tidak langsung kebuka, saya cari-cari problem lewat Google katanya musti daftar dulu kartunya karena tadi ketika saya coba refresh dapat reply:
Refresh Smart Card 4144******** tidak dapat diproses >> Tidak terdapat Layanan yg aktif atau Pelanggan belum Aktif.
Kepikiran tadi kalo dulu pernah dapat informasi seandainya kartu sudah lama tidak diisi voucher musti isi Paket Combo dulu. Tapi setelah saya biarkan beberapa menit di Channel RCTI (tidak kurang dari 10 menit), akhirnya channel yang ada di Paket Hemat bisa kebuka juga. Alhamdulillah, tidak perlu nyusahin teman-teman dealer untuk merefresh atau bagaimana pun caranya supaya channel bisa kebuka.

Nonton Zee Variasi dulu lah di Preview Channel 2 TelkomVision, mumpung.

Zee Variasi TelkomVison

27 comments :

  1. iseng saya coba buat kartu zeta saya yang udah 3 tahun lebih gak diisi... hasilnya maknyus... gak sampai 30 detik setelah kirim sms langsung on..
    trims infonya bro budi...
    btw apa kabarnya nih?.. mudah2 an baik2 aja ya..
    salam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar baik bro doddy.
      Wah, lama nggk kontak2 lagi ya, masih aktif di HappySat bro?

      Berarti kartu yg lewat dari 6 bulan musti diisi paket combo (atau mungkin bahasanya lebih tepat 'pengaktifan sbg pelanggan baru') itu hanya mitos kayaknya bro. Mudah-mudahan ini memang aturan dari Telvisnya, jadi kita sebagai pelanggan tidak kawatir kartu hangus. Dalam arti kata lain, kapan pun kita mau isi voucher tidak masalah.

      Delete
    2. kartu zeta yang udah 3 thn ga diisi emang masih bisa ya???? trus apamasih ada yg jual vouchet mpeg2...???

      Delete
    3. Sudah koid bro untuk telvis voucher. Yang tersisa dari telvis hanya sistem berlangganan yang cukup menguras kantong.

      Delete
  2. Dimana ya cari kartu tayang z*eta t*elkomvis*on, udh cari di forum2 blm ketemu juga nh, mohon petunjuknya ya, mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya satu kartu Zeta, lama udah nggk saya pake. Tapi masih sayang mau ngelepasnya mas bro. Udah coba di lapak barang sekennya Forsat?

      Delete
  3. Mksh bro udh mau reply, klu msh sayang gpp kq bro, ntar saya coba cari diforsat mudh2an ada. Satu lagi yg ingin saya tanyakan bro, sebelum saya jd beli kartunya (zeta) takut mubazir coz saya udh ada kartu putih/kappa + rx mpeg4 bawaannya. Saat ini saya sdh pesan rx dm 800se, apakah msh bisa buka kartu z*ta telvis? Capek nih ganti2 remote klu mau pindah channel selain telvis. Maunya satu rx bisa mengcover semua bnyk satelit dan bisa naik biss. Maaf komennya kepanjangan, he. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masih bisa atau tidaknya sulit dipastikan bro, soalnya Zeta yg saya punya juga dipairing ke rx telvisnya, jadi tidak bisa kebuka di rx lain. Sekedar saran aja, untuk kartu telvis MPEG2 cari aja yg pasangannya rx telvis "YesTV" (tulisan yestv nya warna ungu dan kuning) karena rata-rata kartu yg ini nggk dipairing (aduh, buka 'kartu' deh saya, hehehe).

      Delete
    2. Makasih sob, informasi yg sangat berharga, dihapus aja bro biar aman, mumpung blm bnyk dibaca org, hehe.
      Liat blog sobat jd kangen ngeblog lagi, sepuluh domain msh nganggur ga diapa2in. #jd curhat mode on#
      -Salam Blogger-

      Delete
    3. Sama-sama. Tidak apa-apa, saya malah berharap Telvis tetap mengijinkan sebuah kartu tanpa pairing karena saya pikir surflocknya Irdeto udah lumayan kuat. Alangkah bagusnya lagi andai Telvis mengijinkan homeshare. Hehehe ^_^

      Pengen juga berkunjung ke blognya, hayo nulis lagi bro. Itung-itung berbagi informasi.

      Delete
  4. Masbro kalau kartu telvis warna ungu kena pairing tidak, saya punya tapi tanpa decoder dan status kartu belum diaktifkan, bisa ga ya dipakaikan ke RX semacam Manhattan LX+ atau Skybox F3? apakah harus aktifasi dengan RX telvis? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kartu yg belum aktif kurang tau saya bro, blom pernah coba soalnya. Cuma waktu Zeta saya nggk mau kebuka di Dizipia saya telpon CS diminta nomor seri rx nya.

      Delete
  5. Bro Bud dah pernah nyoba lewat ATM BRI ? dari sekian cara pegisian voucher Telkomvision, itu paling OK, walaupun SC tidak di colok ke rx, proses pengisian tanpa masalah lhooo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo BRI blom pernah bang Jef, karena blom punya rekening BRI. Wah, bagus kalo gitu, tidak perlu repot-repot pindahin kartu ke Tanaka. Kapan-kapan akan saya coba. Makasih banyak infonya.

      Delete
  6. Bro mau tanya : kartu zeta bisa diisi voucher mpeg4 ga ya? Mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus kartu mpeg2 (baik kappa maupun zeta) tidak bisa diisi voucher mpeg4 bro, saya pernah coba ditolak sistem.

      Delete
  7. Mau tanya sy punya kartu ZETA Telvis karena sudah lama tdk dipakai.nomor pelanganx saya lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi mas,
      Untuk liat nomor pelanggan bisa dicek di belakang kartu, tepat di atas barcode.

      Delete
  8. Bagaimana caranya kartu dipairing bisa lagi dibuka di reciver lain,mohon petunjuknya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk perihal yang satu ini sulit saya jawabnya bro. Belum ada info yang pasti untuk Irdeto baik di komunitas CCcam maupun OSCam. Lain waktu kalau ada kabar terbaru saya posting.

      Delete
  9. Bisakah kartu telvis
    "YesTV" (tulisan
    yestv nya warna
    ungu dan kuning)
    dipakai di reciver lain,seperti matrin prolink hd new ethernet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara paling mudah ngeceknya hanya dengan dicolokin langsung ke rx lainnya bro (matrix dan atau lainnya yg support kartu), bisa kebuka channel apa saja tanpa mengisi voucher. Jika dipastikan ada 'beberapa' channel kebuka (selain preview 1 dan 2), maka ada harapan status kartu tersebut tidak dipairing.

      Delete
  10. Ass, n selamat sore admin.
    Bertanya dulu sdr,,
    Saya punya Kartu Zeta telvis,hbs saya isi vocher,tau2nya ada kendala reciver saya rusak(dizipia) nah skrang saya punya Rx matrix hd yg ada slot kartunya,trus sy colokan tdk ada nongol gbr alias scramble..
    Apakah kartu zeta tsb harus dikonekan direcivernya/tipenya yg sejenis..tlng pencerahanx
    trims...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore juga bro,

      Seingat saya waktu saya pake Kartu Zeta, tidak harus pake Dizipia bisa kok bro. Asalkan punya receiver resmi TelkomVision (kebetulan Dizipia saya juga bermasalah, jadi saya colokin ke rx Yestv Tanaka).

      Colokin saja kartunya ke receiver resmi tersebut, tapi nanti harus telpon ke 147 minta dipairingkan kartunya ke receiver itu. CS nanti akan meminta nomor kartu dan nomor receiver, sesuaikan dengan kartu dan receivernya ya. Baru tayangan akan muncul. Kalau langsung colok ke receiver lain (bukan receiver resmi) minta dipairingkan ke 147 saya belum pernah coba.

      Demikian bro.

      Delete
    2. trims atas pencerahanya

      Delete
    3. mau nanya lagi.. Kemudian kalau sudah dipairing di rx resmi telvis dan sudah kebuka gbrnya..apakah kebuka juga di rx lain

      Delete
    4. Nah, ini dia kelemahannya bro, kartu tidak bisa dibuka di rx selain rx resmi telvis. Entahlah, apakah saya nya yg salah setting, atau ada setting tertentu yang tidak saya ketahui untuk rx lain. Udah cape' rasanya saya coba nggk bisa kebuka juga kartu Zeta di rx lain setelah dipairing ke rx YesTV Tanaka.

      Delete