Aspro HD - Fake O' Riginal Astro?

Hanya Ilustrasi tentang ASPRO HD
Judul postingan ini sengaja dibuat sedemikian. Awalnya tidak terlalu minat lah nak post ini barang, tapi pada akhirnya tetap saja tergelitik untuk ikutan membahas receiver ASPRO HD ini walaupun infonya sebenarnya udah sedikit usang alias udah hampir basi sih. Soalnya udah heboh sejak bulan Juni 2013 lalu.

Barangkali akan ramai yang tertanya-tanya (khususnya teman-teman Sat Mania di Indonesia) apakah Astro HD udah kena "hacked" sehingga muncul lah ASPRO HD ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, saya rasa bukan saya orang yang tepat untuk itu karena saya tidak memiliki receiver Aspro HD maupun Astro Original receiver, tapi saya akan posting informasi yang telah saya kumpulkan dari forum dimana teman-teman Sat Mania dari Malaysia telah pun membahas hal ehwal berkenaan ASPRO HD ini. Sila tengok gambar yang akan saya post berikutan paragraf ini. (Nak cakap Melayu pulak lah nih!).

Kehebohan saya rasa bisa kita mulai dari video post di YouTube dari pihak ASPRO HD:


Silakan di-play videonya, nanti akan ada klaim dari pihak ASPRO HD bahwa receiver ASPRO HD adalah berbeza daripada receiver ASTRO HD (Beyond). Perbezaan utama dia adalah tadak kasih dalam ala smatkad lah.

Nah, dari sini lah percanggahan terjadi antara bukti fisik ASPRO HD yang ditunjukkan di dalam video demo oleh pihak ASPRO HD dengan kenyataan salah satu pembeli a.k.a konsumen yang telah melakukan pembongkaran (apa ya bahasa Malaysia untuk kata pembongkaran ini, perogolan ya barangkali). Setelah dicermati dan diteliti dengan seksama dan dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya, ternyata smatkad dalam ada dudok lah. Itu olang warna kasih blek lah supaya pandangan mata awam sekali tengok tadak liat apa-apa sebarang kad ada dalam.

Kita tengok pembuktian dari rakan kita kat Malaysia ada post ini gambar:

Kad berjaya dikeluarkan
Perbandingan dgn Kad Astro
Karena pihak Aspro HD sejak awal mengklaim tidak adanya smartcard di dalam box Aspro HD inilah maka muncul dan terjadi kecurigaan yang sedemikian, yang pada akhirnya ternyata benar ada smartcard di dalam box. Tidak dijelaskan apakah smartcard ini hasil clone dari sebuah smartcard Astro original atau kah sememangnya smartcard original dari Astro. Namun, sebagian meyakini bahwa smartcard ini adalah smartcard original dari Astro yang bisa dicek melalui dekoder Aspro HD itu sendiri dengan melihat nomor pelanggan. (Saya tidak akan menjelaskan bagian yang ini ya, saya nggk tau caranya karena saya memang belum pernah punya dekoder Astro maupun Aspro HD ini).

Sebagian berharap kalau smardcard ini hasil clone. Hehehe, barangkali harapan ini bisa menghapus luka pasca 'razia besar-besaran' yang dilakukan oleh Astro (bahasa hiperbolanya kira-kira begitu), yang mana telah meruntuhkan sistem berbagi kartu Astro lewat internet (walaupun kabarnya masih menyisakan beberapa channel, nggk tau ini kabar benar atau kabar burung belaka).

Apa-apa pun, barangkali kesimpulannya adalah Aspro HD ini adalah benar hanya sebuah 'recasing' (nggk tau mau kasih istilah apa), hanya merobah tampilan casing dari receiver Astro original. Paket yang bisa dibuka di dalamnya pun otomatis sesuai dengan paket-paket yang tersedia di Astro original receiver (tidak bisa disetting sesuai selera layaknya berbagi kartu seperti sebelumnya lewat internet). Apakah benar lifetime warranty itu wallahu a'lam, dan hanya pihak Aspro HD yang bisa kasih info lebih rinci (secara ini barang mereka yang atur). Tidak ada kepastian sampai kapan konsumen Aspro HD bisa menikmati tayangan Astro HD ini (sebagian berspekulasi hanya dua bulan, lets see).

Karena receiver ini original dari Astro (only differs, it's been polished), maka intinya sama dengan berlangganan Astro, except someday someone with the genius brain can hack NDS latest encryption system and copy the card then gives us for FREE. Hehehe, who knows, technology made by human.

Just enjoy your Astro HD powered by Aspro HD as long as it's shining on your screen, and don't scream when someday you get blackscreen instead. People with hobby say, "No Pain No Gain or No Risk No Gain". I don't know, you decide what you want, it's your choice.

Mpok Nori Naik Ojek, Enjoy Aja Jek!

4 comments :

  1. FAKE FAKE FAKE FAKE

    ReplyDelete
  2. before buying this stupid fake aspro, please look properly into the decoder smart card slot,
    and you can see there is a original astro smart card inside it, this liars have cut the original astro smart card smaller a bit and paint the smart card black so that customer cannot see there's a smart card so customer will think the box is hacked and working without smart card, this service can only work for few months before astro terminates the smart card and this bloody cheaters would have run away with your money, MULTI MUTIARAN bloody cheaters.

    ReplyDelete
  3. 3 hari sudah bergelap . 'your smart card error'

    ReplyDelete
  4. total bullshit..! this Multimutiaran is a blood sucking company... they suck monies out of ur pockets dude. Juz don't get cheated..

    ReplyDelete