Engima2 & Renewcon 28012013 OB S4

Octagon SF918SE+ - Openbox S4

Kali ini postingnya simple saja, tidak posting tutorial kok. Hanya pengen ngepost tentang Openbox S4 clone saja setelah di-renewcon versi 28 Januari 2013. Saya tidak tau banyak, hanya sedikit mengamati saja (bisa saja saya salah).

Setelah Openbox S4 clone di-renewcon versi 28 Januari 2013, problem red light atau yang sering diistilahkan 'mata merah' sudah solved (sampai rilis software v2.11.49 saat tulisan ini saya buat juga masih aman). Penyakit yang satu ini sempat jadi momok beberapa waktu lalu, karena banyak Openbox S4 clone yang ternyata tidak bisa bangkit lagi (tidak bisa boot).

Sayangnya, setelah di-renewcon versi 28 Januari 2013 ini, Openbox S4 clone jadi tidak bisa boot Enigma2 seperti sebelumnya (kalaupun bisa, perlu trik melakukannya dan tergantung luck juga kayaknya, dan jika berhasil maka remote control akan berfungsi normal). Karena penasaran, saya coba kembalikan ke posisi semula dengan meload S4 Boot.Bin (ternyata file ini kepunyaan Ultraplus 900HD PVR ya). Lalu saya renewcon pake versi sebelumnya. Apa yang terjadi? Boot Enigma2 lancar walupun tetap saja remote control tidak berfungsi.

Saya kembalikan lagi ke posisi dimana Openbos S4 clone di-renewcon versi 28 Januari 2013, akhirnya Enigma2 gagal boot lagi. Cuma, dengan sedikit edit file 'root' Enigma2 barulah bisa diboot dengan hasil yang sama dengan sebelumnya alias remote control tidak berfungsi. Beda hasilnya dengan yang pakai trik.

Apa yang bisa saya pelajari di sini, renewcon versi 28 Januari 2013 menyebabkan inisiasi frontpanel gagal, dan asumsi saya di situ letak permasalahan yang selama ini dihadapi Openbox S4 clone (reseller ID tidak ada dalam list receiver fortis original). Mungkin ada bagian di situ yang tidak bisa ditiru oleh cloner. Entahlah, saya bukan ahlinya. Banyak hal menarik yang bisa saya pelajari selanjutnya.

3 comments :

  1. mas bro s4 saya selalu gagal di renewcon.,. selalu mandek setelah hidupkan s4 nya sudah di coba di 2 pc dan 1 laptop lewat usb to serial.. mohon pencerahan nya.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. renewcon biasanya jarang yg gagal mas bro, pastikan Board-232 udah terpasang.

      Delete
  2. sudah dipasang board nya mas bro tapi sampe bosen nyobanya? jadi bingung sendiri?

    ReplyDelete