Setting C Line di redCAM Openbox S4

Khusus image Octagon, ada disediakan plugin dengan nama redCAM. Sebenarnya ini hanyalah nama lain untuk OSCam. Buat teman-teman yang masih baru dalam menggunakan image Octagon terkhusus lagi setting OSCam, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini (saya anggap teman-teman udah berhasil install pluginnya, hanya tinggal setting saja):

Pertama, buka dulu webif oscam dari browser, ketikkan IP yang didapatkan oleh network Openbox S4. Masukkan username = root, dan password = octagon (jika confignya masih default).

Selanjutnya, masuk ke menu "READERS", dan perhatikan pada bagian bawah: New Reader. Isi "Label" dengan nama yang diinginkan (contoh: c-line). Protocol kita pilih "cccam". Lalu tekan tombol "Add".

Setting Readers redCAM / OSCam
Isikan konfigurasi yang sesuai. Description boleh diisi keterangan apa saja sesuai keinginan. Nggk diisi juga nggk apa-apa. Enable nya langsung dicentang aja, agar setelah kita save setting maka reader langsung aktif. Untuk "Device" isikan dengan format: alamatserverc-line.com,port. Contoh: hostnameclinekita.com,12000.

Setting Hostname di Readers redCAM / OSCam
Scroll ke bawah, kita isikan username dan password c-line. Setting lainnya dibiarkan default tidak masalah. Jika c-line yang kita gunakan mendukung emu, silakan centang "Want Emu". Keep Alive boleh juga dirobah jadi YES.

Setting Username dan Password redCAM / OSCam
Silakan di-save. Maka di list READERS sekarang sudah ada c-line yang aktif. Coba lihat statusnya, apakah sudah bisa konek atau belum.

Setting Reader redCAM / OSCam selesai

Status Reader c-line redCAM / OScam sudah online
Semoga bermanfaat!

4 comments :

  1. Maksudnya apa ya..? "IP yang didapatkan oleh network Openbox S4".
    Misalnya kita setting network di S4 (192.168.02), apa browser di PC diketiknya sama (192.168.02)..?
    Makasih...

    ReplyDelete
  2. USER:root Pasword:octagon masih x bisa buka,ada user dan password lain ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin setting barunya udah berobah, coba masuk lewat telnet dan cari file "octagon.conf"

      liat isinya, di sana letak setting webif nya.

      Delete