SkyNet R32 1.21 di Linux



Grabbing di Palapa D Jam 7 Pagi

Sekian lama menanti, akhirnya berhasil juga grabbing di Linux (khususnya Slackware). Kesabaran setahun lalu akhirnya membuahkan hasil. Googling sana sini tidak juga menemukan cara termudah buat ngegrab pake Linux, syukurlah akhirnya dengan bantuan teman-teman di Forum Satelit khususnya bro sk8ergeek yang udah menuntun ku ke website SkyNetR32 dan bro darktemplar yang kemudian pertama kali menunjukkan hasil grabbingnya pake Ubuntu 8.04.

Senang banget rasanya, semua yang kuharapkan untuk migrasi sepenuhnya ke Linux sudah kudapatkan. Thanks bro dark, thanks teman-teman Forum Satelit semuanya. You make my way easy! Sekarang kalau mau grabbing tinggal colokin kabel klik icon SkyNet, langsung meluncur.

Proses installasi SkyNet versi Linux ini tidak sesulit yang kubayangkan sebelumnya. Sesuai dengan apa yang tercantum di website SkyNet R32 dan petunjuk dari bro dark, sudah cukup untuk melakukan installasi. Bagian yang sulit hanyalah setting SkyNet.ini dimana pada beberapa item tidak akan sama antara Ubuntu dan Slackware. Apalagi kalau Slackware belum terinstall font Microsoft TTF, pasti deh akan sering menemui error saat loading SkyNet.

Tapi, syukurlah. Sedikit demi sedikit permasalahan tersebut bisa kuatasi. Baca berulang-ulang panduan dari SkyNet R32 lalu baca lagi tutorial dari bro dark akhirnya SkyNet bisa loading dengan sempurna dan bisa ngelock sinyal. Sempat crash juga sih, tapi setelah menelusuri permasalahan ke tante wiki, hal itu pun bisa teratasi. (Selengkapnya silakan baca lagi topic DVB Linux di Forum Satelit).

Untuk tutorial khusus dari saya insyaAllah akan secepatnya saya bikinkan dalam bentuk PDF. Tapi, otomatis tutorialnya saya jalankan dari Slackware, kalau mau nyoba di Ubuntu sayangnya saya hanya punya LiveCD Ubuntu, tidak saya install lagi di PC karena selain harddisk sudah penuh (sudah semua partisi digunakan), saya juga gak enak lagi pake dual boot.

Ok, segitu aja, sekali lagi untuk masalah tutorial, insyaAllah segera! Makasih!

4 comments :

  1. Waktu saya jalankan skynet tanpa mengisi frekuensi dan pids dengan perintah sudo ./skynet di ubuntu, skynet bisa jalan tapi ketika dimasukin frekuensi tidak bisa jalan ada pesan error setelah frontend

    ReplyDelete
  2. pesan errornya berisi apa aja bro? bisa diposting di sini?

    ReplyDelete
  3. kalau di BT4 bisa ga bro???

    ReplyDelete
  4. harus nya bisa bro... semua distro bisa...
    saya pernah coba di Ubuntu dan Slackware, bisa dua2nya.
    BT4 klo gak salah saya juga berbasis Ubuntu..

    ReplyDelete