Forsat dan cikal bakalnya

Membaca postingan bro eLnitnut, ehhhh… eLnita maksudnya yang disingkat eL doank, hehehe. Jadi teringat masa lalu juga. Masa-masa ketika masih punya satu misi dalam menyatukan hobby di dunia pertelevisian satelit Indonesia yang kemudian terbentuklah Forum Satelit. Satu hal yang tidak akan pernah terlupakan olehku, sms dari bro Planko (the inspiration guy who makes the discussion into live, he’s one of the inspiring guys, you did it best brother), dan kabar terbentuknya forum satelit yang kemudian dalam selang perjalanannya disingkat dengan kata “Forsat”, dan teman-teman yang tergabung ke dalam Forsat kita panggil saja “Forsatter”.

Saya tidak ingin cerita yang sedih-sedih, hanya pengen “bernostalgia” kata saudaraku eLnitnut, ehhhh… salah lagi, maksudnya eLnita? (tuh kan gara-gara ganti nick yang itu tuh, gak kelupa deh). Hanya pengen menampilkan arsip masa lalu saja, berupa gambar-gambar screen capture dari file html yang tersimpan di hardisk ku. (Once again thanks bro eL dah memberikan ide buatku posting malam ini, you’re one of the best on forsat brother).

Ok, ini dia screen capturenya.

cikal bakal

Di atas, tampilan webforum eldsat yang pada waktu itu terjadi perubahan mendadak pada Satelliteforum dot net. Di eldsat inilah kita melakukan polling untuk menentukan nama apa yang akan digunakan untuk membentuk forum secara mandiri, tentunya forum yang membahas pertelevisian satelit Indonesia dan dunia. Masa-masa indah ada di sini nih, suka citanya adalah berita kelahiran forum baru kita yaitu Forum Satelit dot Com.

cikal bakal 02

Di eldsat ini tidak seramai di Satfor (Satelliteforum dot net), mungkin karena banyak teman-teman yang ketinggalan informasi tentang perpindahan server satelliteforum kala itu. Saya sangat bersyukur karena dikasih tau lewat SMS oleh Bung BP (Planko). Kalau tidak, mungkin saya pun tidak akan pernah bertemu lagi dengan teman-teman sehobi dan tidak akan pernah mengenal forsat.

nostalgia

Ini yang seperti bro eL posting di Forsat tadi. Tampilan yang sederhana, dengan tetap mempertahankan aroma birunya. That’s what I call “kampus biru”.

Terakhir, ini screen capture yang sempat saya ambil pada bulan puasa tahun 2007 lewat program J2ME MIDP, di kiri eldsat, di kanan Indonesiansatelliteforum.com (masterplan forsat).

eldsat dan indonesian satelliteforum

Silakan klik kanan pada gambar dan buka pada tab baru untuk full view. Semoga bermanfaat!

11 comments :

  1. saia udag baca.. ikut bernostalgia.. hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehehe, sip bro adef... blom tidur nih bro? alamak, ngaronda ya? :D

    ReplyDelete
  3. Saya gak bisa berkata apa apa mas Budi,salut buat sampean.

    ReplyDelete
  4. ^_^ saya bangga dengan teman-teman yang sampe sekarang selalu berusaha memajukan forsat... satu hal yg paling saya sukai di forsat yaitu adanya ikatan emosional berupa 'tali silaturahmi' yang menjadikan pergaulan di forsat diwarnai dengan kasih sayang, walaupun kadang-kadang jarang atau sulit dipahami...

    keep sharing bro maldini, saya sering bilang, Forsatter lah 'soul of the forsat', dengan kebersamaan kita bisa memajukan forsat menuju lebih baik lagi, dan tetap menebar kasih sayang dan perdamaian ke mana saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  5. hehe... dilanjut kang....

    ReplyDelete
  6. Tiada gading yg tak retak,tp bersama tentu lebih baik.

    Mas Budi,gimana kalo misalkan di sini jg nyedia in menu2 yg gratis,semacam ini www.aplikasi-hape.co.cc

    ReplyDelete
  7. hehehe... saran yg bagus sekali bro, insyaAllah pelan-pelan saya tulis yang gratisan-gratisan, tapi tidak bisa terlalu vulgar dan instant, bahaya bagi kelangsungan hidup blog soalnya masih numpang hostingan di blogger.. ^_^

    ReplyDelete
  8. Oke d tunggu bos,makin mantabs

    ReplyDelete
  9. ikut mengenang masa lalu forum satelit

    ReplyDelete