SkyStar 2 di Ubuntu 8.04

Sebenarnya penggunaan SkyStar 2 (PCI) tidak terbatas pada yang punya Jendelas saja, tapi yang make Penguin juga bisa. Hanya saja karena jarang yang make (kita-kita yang hobby tv satelit di Indonesia) maka kesannya akan "sulit" diimplementasikan. Padahal rekan-rekan di Europe sana udah gak asing lagi menggunakan SS2 di Linux. Mereka malah telah menggunakannya pada tahap yang lebih yaitu per-CS-an menggunakan CCCam (jadi ngiri saya karena blom bisa juga sampe sekarang).

Buat rekan-rekan linuxer yang hobby dalam utak-atik dan parabola serta televisi satelit, ini saya kasih sedikit ilmu yang telah saya pelajari beberapa pekan terakhir. Ceritanya tentang menggunakan Kaffeine (bukan minuman lho..) untuk menonton siaran televisi satelit Free to Air. Sekali lagi saya tegaskan bahwa untuk per-CS-an saya masih blom berhasil, mungkin lain kali lain ebook saya bahas (jika telah berhasil tentunya). Hehehe...

Untuk percontohan saya ngambil sample di Telkom 1 saja karena sinyalnya lebih mudah ditangkap dan SQ-nya yang tinggi. Saya pilih TransTV dan TelkomVision sebagai "kelinci" percobaan. Bukan kelinci beneran lho... Oooopppssss!!!

Nah, untuk download ebooknya, silakan menuju ke sini:

SkyStar 2 di Ubuntu 8.04

Sehabis bacanya jangan lupa kasih komentar, mudah-mudahan muncul ide baru dari rekan-rekan yang udah bacanya dan bisa dijadikan bahan buat nulis ebook ini ke depannya.

Oya, hampir lupa, password to extractnya: myforsatfamily
Selamat Membaca!

8 comments :

  1. akhirnya saya juga pakai ubuntu, awalnya juga ragu..tetapi untuk proses pembelajaran..wuenak..

    ReplyDelete
  2. ;)) syukurlah... nanti selesai kuliah cepat2 beli Desktop ato laptop biar kita bisa mengkampanyekan ubuntu di Sambas, ntar yg punya toko komputer pada geger :)) ... \m/

    ReplyDelete
  3. Hati-hati kalo mau beli SS2 unt pengguna linux, saya sempat salah beli, saya kira dulu semua SS2 otomatis dikenali di linux, ternyata ada beberapa versi SS2 yg tdk (belum) dikenali. contoh yg dulu sempat bermasalah adalah SS2 versi 2.8. Tapi itu dulu, kemarin saya akhirnya googling lg, sepertinya driver unt versi 2.8 sdh tersedia. Sayangnya driver yg tersedia bukan GPL.

    ReplyDelete
  4. wah... informasi yg sangat berharga... :-? thank you bung dheche... semoga rekan2 yg berniat make SS2 di Ubuntu bisa terbantu... \m/

    ReplyDelete
  5. wah kalau pake slackware 12 gimana nih...dari pertama pake nih penguin kayaknya belum bisa-bisa nih..?

    ReplyDelete
  6. kalo slackware blom pernah nyoba saya buat SS2... tapi saya saya rasa sama saja bisa pake Kaffeine karna slackware pake KDE..

    untuk kalo ss2 nya gak kedetek, coba install dvb-utils... mudah2an bisa :-?

    ReplyDelete