B4U Music and Movies Move to Asiasat 3S

Photo-0096_1
Setelah lama nongkrong di Intelsat 7/10 (aka Panamsat 7/10) at 76,5’E, giliran Asiasat 3S jadi destinasi tempat penyiaran televisi yang sarat dengan nuansa musik India ini, B4U Music dan B4U Movies.

Walaupun sampai kemaren (hari ini tidak sempat saya check) masih tetap memancarkan siarannya dari Intelsat 7/10, namun di tempat baru juga telah beroperasi.


Hanya saja sayang sekali, formatnya sekarang sudah MPEG4, jadi tidak bisa diterima menggunakan Rx digital konvensional. Buat yang sudah punya Rx yang mendukung penerimaan sinyal HD maupun MPEG4, silakan dicoba dengan parameter seperti berikut:

Frekuensi: 3880
Polarisasi: Horizontal
Symbol Rate: 27.500
Gunakan fasilitas tambah siaran di Rx, atau jika tidak mau repot memasukkan data-data tersebut, rekan-rekan bisa blindscan aja, toh Rx jaman sekarang khan kebanyakan udah mendukung “Pencarian Buta” (Blindscan atau Automatic Scanning).

Buat rekan-rekan yang masih menggunakan Rx digital biasa, maka harap maklum, channelnya hanya akan masuk ke List Radio. Di antara channel yang tersedia pada parameter tersebut adalah (perhatikan gambar berikut):

b4u
(Jumlah Channel, sumber: Lyngsat dot Com)

Ada: 9X, 9XM, test card, B4U Movies India, B4U Music India)

Buat yang bisa menontonnya (pake Rx HD / MPEG4), silakan dinikmati selagi FTA, karena kalau melihat kondisi semula di Intelsat 7/10, hanya B4U Music aja yang FTA. Untuk B4U Movies sendiri (Intelsat 7/10) hanya bisa dibuka kalau kita langganan (teracak) kecuali yang pake Rx mendukung input keys (Nagravision).

Semoga bermanfaat!

No comments :

Post a Comment