Gallery Photos


Dari Atas:
  1. Receiver TelkomVision MPEG2 (dibeli dari Mas Bos Skynindo Semarang - Forsat, sekarang sudah dihibahkan ke teman saya di Minting)
  2. Receiver Android Mediabox (punyanya Mas Bos Cicak - Sahabat Parabola - Forsat, masih ada di tempat saya - 2 unit malah)
  3. Receiver Skynindo HD800L (dibeli dari Mas Bos Skynindo Semarang - Forsat, sekarang sudah pindah tangan karena dijual)
  4. Receiver Dizipia DS-3300IR (dibeli dari Mas Bos Nanang Kole - FB, sekarang suda dihibahkan ke teman di kampung saya Pedada)


Dari Atas:
  1. Receiver TelkomVision TM-9000 MPEG4 (dibeli dari Mas Bos DedyPMI - Forsat)
  2. Receiver Openbox S4 (dibeli dari old friend at Kota Satelit - Bro Planko, sekarang sedang rusak dan belum diperbaiki lagi)
  3. Positioner Matrix (dibeli dari Toko Sinar Hiburan Sambas)
  4. Receiver TelkomVision YestTV (dibeli dari Kristian Liem a.k.a Amaw - FB)
  5. Receiver Openbox S9 (dibeli dari Mas Bos Cicak - Sahabat Parabola - Forsat)
Receiver TopasTV
Receiver K-Vision Bromo
Memey Azplay (sudah pindah tangan)
Matrix Spark (jadi rx utama saat ini)
Alhamdulillah, walaupun tidak punya receiver yang serba mahal, receiver di atas telah memenuhi segala keperluan saya untuk belajar. Namanya juga hobby ya, kadang tidak banyak pertimbangan dalam mengoleksi barang-barang seperti di atas.

Masih ada receiver lainnya yang saat ini tidak ada di rumah saya, tapi digunakan di kampung. Misalnya Getmecom dari Mas Bos Cicak - Sahabat Parabola:


Dulu saya pernah punya pemikiran, selagi belum punya Dreambox serasa belum punya receiver, tapi setelah menggunakan Openbox S4 dengan kemampuannya menggunakan Enigma2, pemikiran itu pun sedikit demi sedikit hilang. Akhirnya saya puas dengan receiver yang ada, pengen sih nambah koleksi lagi, tapi nanti. Sekarang minatnya ngoleksi Receiver dari PayTV Operator, hehehe!

Dari semua receiver yang saya punya, hanya dua yang sekarang ini saya gunakan secara aktif yaitu Matrix Turbo III Spark (kebetulan ada 2 unit). Lainnya istirahat dulu, kapan-kapan perlu baru dipake. Dan yang paling banyak kenangannya dari receiver di atas adalah Openbox S9.