Transponder Skynindo di Chinasat 10

Sudah lama saya tidak mengikuti perkembangan Skynindo, terutama sejak saya berhenti berlangganan (beli vouchernya). Sejak awal saya berharap Skynindo menghadirkan 3 channel ini saja buat saya (Fox Channel, Fox Crime, dan AXN). Ternyata setelah lama menunggu, bahkan sampai hari ini malah Fox Channel yang pernah mampir pun taunya dihapus dari daftar channel.

Entah apa penyebabnya Skynindo memutuskan untuk pindah satelit, padahal Palapa D adalah satelit paling strategis jika tv berbayar ingin 'mengambil hati' para pelanggan maupun calon pelanggan baru. Dulu ada mitos, ketika Skynet pindah ke Satelit punya Singapura (ST) adalah pertanda buruk (tv berbayar tersebut akan segera gulung tikar alias bangkrut).

Entah menghindari mitos itu pula, setelah sebentar 'disinggahkan' ke ST, Skynindo lompat lagi ke Chinasat 10. Berikut adalah transponder yang digunakan oleh Skynindo saat ini:
3520 V 30000
3560 V 30000
Buat teman-teman yang hobby nonton channel FTA, saat ini sebagian besar channel Skynindo masih terbuka gratis.



Buat para pelanggan Skynindo, berdo'a saja semoga ini bukan akhir yang buruk tv berbayar yang telah ikut meramaikan pasar sejak beberapa tahun lalu. Setidaknya kehadiran Skynindo juga telah mempengaruhi harga berlangganan tv berbayar yang didominasi Indovision dan TelkomVision sejak awal tahun 2000.

2 comments :

  1. Sayangnya pelanggan banyak yang komplain akan minimnya signal Skynindo di satelit Chinasat 10, bahkan ada juga yang belum dapat sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang, ini saya pake 7.5ft mesh masih tidak stabil sinyalnya. Tidak seperti di Palapa maupun ST sebelumnya.

      Delete